Call: +6281338387977

E-mail: info@hiacebali.id

Reservasi: 24 Hours

Apa Perbedaaan Mobil Hiace dan Mobil ELF?

Daftar Isi

Bali merupakan salah satu surga wisata yang tidak boleh terlewatkan saat musim liburan tiba. Anda bahkan bisa memanfaatkan jasa sewa Hiace di Bali untuk menikmati perjalanan berlibur yang menyenangkan bersama keluarga. Tentu saja sudah tidak perlu kerepotan memesan angkutan umum.

Berbagai Perbedaan Mobil Hiace dan Mobil ELF

Saat ini sudah ada banyak tempat sewa mobil yang ada di Bali. Tentu kehadirannya sangat memudahkan Anda apabila ingin mendapatkan kendaraan yang bisa dikemudikan secara bebas kapan saja. Terlebih, proses penyewaan kebanyakan sangat mudah dilakukan. Di bawah ini kelebihan menyewa mobil tersebut:

  1. Kenyamanan

Berbicara soal kenyamanan, maka terdapat perbedaan antara kedua jenis kendaraan ini. Mobil Hiace sendiri memiliki suspensi yang jauh lebih soft saat digunakan. Tidak heran jika tetap nyaman walaupun harus melewati jalan tidak mulus sekalipun. Tentu saja liburan semakin terasa mengesankan.

Berbeda dengan mobil ELF yang saat melewati jalan tidak mulus akan sangat terasa. Oleh sebab itu, sebelum menyewa kendaraan tersebut pastikan memperhatikan soal kenyamanannya. Jika ingin lebih nyaman maka tidak ada salahnya memilih mobil Hiace.

  • Model Kendaraan

Perbedaan selanjutnya yaitu soal model kendaraannya. Kebanyakan orang sendiri lebih menyukai model kendaraan dari mobil Hiace dibandingkan dengan ELF. Pasalnya, kendaraan tersebut sangat cocok digunakan untuk melakukan perjalanan liburan ke berbagai tempat.

Berbeda dengan mobil ELF yang lebih identik dengan mobil barang. Oleh sebab itu, mobil Hiace bisa jadi pilihan cocok agar bisa menikmati perjalanan dengan lebih nyaman. Hal ini karena tampilannya terbilang jauh lebih elegan sehingga sangat menarik jika dilihat dari segi eksteriornya.

  • Harga Sewa

Perbedaan lainnya yaitu dari segi harga sewa kendaraan tersebut. Akan tetapi, umumnya hal ini tergantung dengan penyedia jasa sewanya masing-masing. Oleh sebab itu, Anda bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai perbedaan tersebut dengan bertanya ke jasanya secara langsung.

See also  Liburan Keluarga Menggunakan Jasa Sewa Hiace Bali

Setiap jasa sewa kendaraan tentunya sudah menyediakan customer service khusus untuk menjawab berbagai pertanyaan dari calon pemesan. Dengan begitu, Anda bisa langsung bertanya berapakah harga sewa mobil Hiace dan ELF agar bisa mengetahui perbedaannya secara lebih detail.

  • Kapasitas Penumpang

Terdapat beberapa perbedaan lainnya salah satunya yaitu soal kapasitas penumpang. Mobil ELF sendiri memiliki kapasitas penumpang yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Hiace. Untuk kapasitasnya sendiri dapat menampung hingga 16-20 orang sekaligus. Hal ini akan disesuaikan dengan tipenya.

Berbeda dengan mobil Hiace yang hanya dapat menampung sekitar 16 orang saja. Akan tetapi, keduanya memang sangat cocok dijadikan pilihan apabila Anda ingin berlibur di Bali secara rombongan. Dengan begitu, tidak perlu khawatir berdesak-desakan hanya untuk berebut tempat duduk.

  • Penggunaan Bahan Bakar

Anda juga dapat menemukan perbedaan lainnya dalam hal penggunaan bahan bakar. Kedua mobil ini sendiri sebenarnya memiliki tipe mesin yang sama yaitu diesel dengan bahan bakar solar. Akan tetapi, bisa saja berbeda mengenai penggunaan bahan bakarnya.

Jika digunakan untuk jalanan yang menanjak, maka mobil ELF cenderung lebih irit. Apabila Anda ingin menggunakannya liburan di Bali dengan kondisi jalanan yang datar atau lurus, maka mobil Hiace bisa menjadi pilihan. Hal ini karena penggunaannya lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan ELF.

Beberapa Tips Sewa Hiace di Bali

Apabila Anda ingin menyewa mobil Hiace di Bali, maka terdapat beberapa tips yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Hal Ini sangat penting supaya mendapatkan jasa sewa terpercaya. Tentu bisa memperoleh pengalaman berkendara menyenangkan nantinya. Berikut tips memilih jasanya:

  1. Bandingkan Harga Sewanya

Tips pertama yang perlu Anda terapkan adalah dengan membandingkan soal harganya terlebih dahulu. Setiap jasa rental sendiri memiliki banyak perbedaan soal harga penyewaan tersebut. Termasuk jika memiliki jenis atau tipe kendaraan yang sama seperti Hiace.

See also  Kenapa Liburan Di Bali Harus Naik Hiace?

Tidak hanya itu, penyewaan dalam beberapa waktu juga tentu memiliki harga yang berbeda. Sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan harganya terlebih dahulu. Supaya bisa memperoleh harga yang tidak terlalu mahal atau terlalu murah.

  • Cek Reputasi Jasanya

Anda juga perlu mengecek reputasi dari penyedia jasa tersebut. Jangan sampai memilih jasa sewa abal-abal yang hanya merugikan diri sendiri. Pastikan jasanya sudah mendapatkan banyak review positif dari beberapa pelanggan sebelumnya.

Tentu hal ini dapat menjadi salah satu bukti akurat bahwa jasa tersebut memang terpercaya. Mereka juga menyediakan banyak pilihan mobil sehingga lebih mudah memilihnya nanti. Jasa tersebut juga memiliki customer service yang mudah dihubungi.

  • Periksa Kualitas Kendaraan

Terakhir, usahakan Anda datang langsung ke lokasi rentalnya. Dengan begitu, bisa mengecek sendiri kondisi kendaraan yang ingin disewa nantinya. Baik itu bagian interior maupun eksteriornya apakah terdapat tanda-tanda kerusakan atau tidak.

Cara ini juga sangat efektif untuk mengetahui apakah kendaraan masih dalam keadaan prima atau sebaliknya. Perhatikan juga berbagai fasilitas yang disediakan pastikan lengkap sesuai kebutuhan selama liburan di Bali nantinya.

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum sewa Hiace di Bali. Pastikan selalu memilih penyedia jasa terpercaya sehingga mereka dapat diandalkan dalam menyediakan kendaraan berkualitas. Sebagai rekomendasi, lakukan penyewaan di hiacebali.id.

Need Help?